Swab Lima ABK Gedung Diklat Babar Negatif

Muntok — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC-19 ) Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, hasil swab pertama lima OTG ( Orang Tanpa Gejala ) yang sedang menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat telah keluar dengan hasil negatif.

” Hasil swab pertama untuk lima orang OTG di Wisma Karantina Bangka Barat adalah negatif. Sementara ini masih menunggu hasil swab kedua,” kata dr. Hendra, Minggu ( 3/5/2020 ).

Menurutnya, hasil tersebut sedikit melegakan, mengingat kelima OTG tersebut merupakan ABK ( Anak Buah Kapal ) salah satu BUMN yang mempunyai korelasi dengan delapan ABK lainnya yang terkonfirmasi positif Covid – 19.

Ia menambahkan, lima OTG tersebut telah menjalani 12 hari karantina. Namun kendati masih tersisa dua hari, mereka tetap belum diizinkan keluar dari Gedung Diklat hingga hasil swab keduanya terbit.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang karyawan salah satu BUMN yang terkonfirmasi positif Covid – 19 dijemput Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Pangkalpinang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum’at ( 1/5/2020 ) malam.

Menurut Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, kedelapan ABK kapal salah satu BUMN tersebut akan dibawa ke Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang untuk menjalani karantina.

” Mereka dijemput KKP minta bantu ambulance Babar untuk dibawa ke Badan Diklat Provinsi untuk menjalani karantina,” kata dr. Hendra via WhatsApp, Jum’at ( 1/5 ) malam.

dr. Hendra menambahkan, selain delapan orang tersebut, terdapat lima orang awak kapal yang sama sedang menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat dan saat ini sedang menunggu hasil swab.

” Lima orang yang berhubungan dengan kasus ini sedang di karantina di Wisma Karantina Babar dan sedang menunggu hasil swab,” katanya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: