Jaga Pilkada, Dandim 0431 Minta Berita di Media Dikemas dengan Santun

Muntok — Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa menegaskan, TNI bersifat netral pada Pilkada, bahkan tidak mempunyai hak pilih. Siapapun pasangan calon pesertanya tidak ada sangkut paut apapun dengan TNI. Tugas anggotanya hanya mengamankan dan menjaga Pilkada berjalan damai, aman dan kondusif.

Untuk itu, Dandim mengajak awak media ikut berpartisipasi mengawasi agar Pilkada 2020 di Bangka Barat dapat berjalan sukses.

” Ini kami butuh partisipasi rekan – rekan sekalian mohon bantuannya, kita sama – sama mensukseskan. Kalau kondisinya agak panas – panas sedikit itu sudah biasa,” ujar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa saat Coffee Morning bersama wartawan di Taman Tirta Perkasa Makodim, Kamis ( 3/9/2020 ) pagi.

Dalam hal menjaga situasi kondusif, Agung berharap berita yang dibuat awak media jangan sampai memicu keramaian dan memancing keributan antara paslon peserta Pilkada.

” Kalau disampaikan sesuai dengan fakta dan kenyataannya silahkan. Tapi alangkah lebih baiknya mungkin bahasanya dibuat secara apik dan santun mungkin ya, sehingga saya rasa pasangan – pasangan calon ini tentunya orang – orang yang sudah memiliki dedikasi yang baik, sehingga dalam memahami berita juga dia akan lebih cerdas tidak langsung terima begitu saja,” ungkap Agung.

Dandim mengajak semua pihak termasuk awak media sama – sama ikut menjaga situasi aman dan kondusif dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah ini.

” Alangkah lebih baiknya kita sama – sama saling menjaga. Kenapa ini saya sampaikan? Tugas kami TNI ini mengamankan Pemilukada agar sukses dan damai,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: