Husni Ajak Awak Media tidak Bikin Gaduh dengan Beritanya

Muntok — Menanggapi harapan Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa yang mengajak menjaga situasi aman dan kondusif pada perhelatan Pilkada 2020, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Bangka Barat, Husni menyambut baik hal tersebut.

Pria yang juga menjabat Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat ini mengajak awak media ikut menjaga situasi aman dan kondusif selama tahapan dan pelaksanaan Pilkada. Caranya, tidak menulis berita yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat.

” Hendaknya kita jaga sama-sama Bangka Barat ini, wartawan ini beritanya jangan mencari viral saja, jangan membikin gaduh, nanti kita sendiri yang rugi kalau sudah ribut dimana – mana, jadi masyarakat itu timbul tidak percaya lagi dengan hasil tulisan kita,” imbau Husni saat Coffee Morning Dandim dengan awak media di Taman Tirta Perkasa, Makodim 0431/BB, Kamis ( 3/9/2020 ) pagi.

Sebagai jurnalis tegas Husni, saat menulis berita, awak media harus bersikap profesional dengan tetap mengacu kepada aturan yang ada, apalagi pada saat penetapan Calon Peserta Pilkada 2020 nanti. Awak media tentunya harus membuat berita yang berimbang terhadap semua Paslon.

” Kalau sudah ditetapkan, kita juga dibatasi beritanya, dibatasi tidak boleh mempublikasi satu calon saja, mendukung satu calon, tetapi pemberitaannya harus semua ( peserta Pilkada ), kalau pemberitaannya hanya satu ( Paslon ) saja, kita bisa disanksi oleh Dewan Pers, bisa dilaporkan dan bisa dipidana juga,” katanya.

Husni menegaskan, bila TNI harus bersikap netral, maka awak media harus bersikap profesional dengan menyajikan berita yang berimbang.

” Kalau TNI netral, kalau kami (awak media) profesional, kita memilih dan bisa dipilih, bisa mendukung, bisa didukung serta bisa mencoblos. Ini bukan intervensi tetapi untuk menjaga kita,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: