Erzaldi Sebut Pendapatan Pajak Kendaraan di Masa Pandemi Menurun

Muntok — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebut, pada masa pandemi Covid – 19 ini, perolehan pajak daerah sektor kendaraan bermotor menurun, padahal tahun 2020 masih tersisa tiga bulan lagi.

” Kami sampaikan disini bahwa dimasa pandemi perolehan pajak kita di sektor kendaraan bermotor ini sangat menurun, tinggal tiga bulan lagi tapi baru mencapai 58 sekian persen, tadi barusan saja saya mendapat kabar baru naik 60%,” ujar Erzaldi dalam sambutannya pada acara Launching Peningkatan Layanan UPT. Samsat Bangka Barat di Kantor UPT Bakeuda Provinsi Babel wilayah Kabupaten Bangka Barat, Muntok, Senin ( 7/9/2020 ).

” Artinya apa? kita harus berjuang lebih keras lagi karena sebagaimana kita ketahui bahwa untuk pembangunan daerah kita ini tidak terlepas dari peran serta pembayaran pajak masyarakat,” sambung dia.

Karena itu, Erzaldi mengajak masyarakat agar patuh membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor.

Menurutnya, berbagai inovasi sudah dilakukan oleh Samsat, diantaranya, mendirikan gerai di mall – mall dan tempat – tempat keramaian. Inovasi dan kreasi tersebut kata dia bertujuan agar masyarakat mau serta terpanggil untuk membayar pajak.

” Untuk itu saya titip pesan kepada seluruh petugas di Samsat di mana pun berada, tolong, mari kita bersama-sama bekerja keras dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati karena kita memang butuh masyarakat dan Insya Allah masyarakat juga butuh pembangunan,” ucapnya.

Erzaldi melanjutkan, melalui Samsat, Pemerintah Daerah berupaya agar pendapatan daerah terus meningkat sehingga bisa dipergunakan untuk pembangunan.

” Insya Allah peningkatan pendapatan dari sektor pajak kita ini akan kita gunakan sepenuhnya untuk pembangunan baik fisik maupun pembangunan lain – lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: