Buaya Muara Tiga Meter Gegerkan Warga Sekar Biru

Parittiga — Kemunculan seekor buaya muara di area Sirkuit Grass Track Andri 1031 di Desa Sekar Biru Kecamatan Parittiga membuat heboh warga setempat. Predator berukuran sekitar tiga meter itu berhasil ditangkap pada Rabu ( 19/8/2020 ) dini hari.

Menurut pemilik Sirkuit, Andri, mereka mulai menyadari ada buaya di aliran sungai sekitar sirkuit pada Selasa ( 18/8 ) kemarin.

” Kalau munculnya sudah kemarin sore, cuma baru berhasil ditangkap sekitar jam dua dini hari tadi. Kalau jenisnya buaya muara ukuran kurang lebih tiga sampai empat meter,” kata Andri via telepon, Rabu (19/8/2020).

Menurut dia, hewan buas tersebut hampir saja memangsa anak – anak kecil yang sedang bermain di sekitar sirkuit. Untung saja, gonggongan anjing yang ditepi kolong membuat keberadaan buaya bisa diketahui dengan cepat.

” Sudah mau menyambar anak – anak yang main di pinggir kolong, melihat anjing menggonggong jadi perhatian anak – anak ini ke arah kolong. Pas dilihat ternyata buaya,” tutur Andri.

Warga setempat bersama Kepala Desa Sekar Biru, Erwin segera bergerak dan berusaha menangkap reptil berbahaya tersebut.

Andri mengungkapkan, warga bersama Tim Alobi berusaha memancing buaya tersebut dengan umpan usus ayam. Setelah beberapa jam, sang predator pun berhasil ditangkap. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: