Dilema Liga Sepakbola Ditengah Pandemi, Bastomi Saran Terapkan Protokol Kesehatan

Muntok — Terkait keinginan Panitia Liga Sepakbola Muntok ( LSM ) ingin melanjutkan lagi turnamen yang terhenti karena mewabahnya Covid – 19, Wakil Ketua 1 KONI Bangka Barat, Bastomi mengatakan, tadi pagi pihaknya telah bertemu dengan Sekretaris GTPPC – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama dan pihak Polres.

Menurutnya, dari hasil pertemuan dengan Sidarta, titik terang pelaksanaan kembali Liga Sepakbola Muntok sudah terlihat. Senada dengan Ketua KONI, H. Muhammad Amin, Bastomi juga meminta Panitia LSM bersurat dengan GTPPC – 19 Bangka Barat.

” Mekanisme itu yang harus kita lakukan berarti kita Pak Ketua LSM itu harus mengirimkan surat ke Gugus Tugas Bangka Barat dan tembusan KONI, nantinya tolong itu nanti disikapi,” ujar Bastomi saat rapat dengan Panitia LSM di Sekretariat KONI, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Rabu ( 19/8/2020 ) siang.

Dikatakannya, memang ada beberapa kegiatan olahraga sudah dilaksanakan, seperti bersepeda di Kodim 0431/BB dengan 400 peserta yang dihelat beberapa waktu lalu.

” Itu mereka sudah melaksanakan, berarti ada angin segar juga untuk kita. Hanya saja mekanisme yang harus kita lakukan kira – kira, kita harus memakai protokol kesehatan, menyiapkan cuci tangan, kita harus mempersiapkan masker, kita harus mempersiapkan jaga jarak. Gimana caranya kira-kira, oh ada tamu kita jaga jarak kursi untuk tamu, kalau pemain tidak mungkin memakai masker,” tukasnya.

Menurut Bastomi, bersepeda tentu saja berbeda dengan sepakbola. Dalam sepakbola pasti terjadi kontak fisik antara sesama pemain, sedangkan bersepeda tidak. Apalagi liga sepakbola berlangsung selama berbulan – bulan dan pasti mengundang penonton, tentu hal – hal tersebut harus menjadi perhatian.

” Kita buat spanduk bagi yang mau menonton harus memenuhi aturan protokol kesehatan. Apa yang kira-kira, kita siapkan cuci tangan di depan situ, penonton harus menggunakan masker penonton harus menjaga jarak, tidak masalah yang penting kita sudah memenuhi itu,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: