15 Kasus Positif Covid – 19 Merahkan Kabupaten Bangka Barat

Muntok — Upaya Tim GTPPC-19 Bangka Barat dan berbagai pihak untuk mencegah masuknya pandemi Covid – 19 di Bumi Sejiran Setason harus berakhir dengan ledakan kasus positif, dari 8 menjadi 15 kasus.

Delapan pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 sebelumnya merupakan ABK kapal Pertamina yang berlabuh diperairan Muntok.

Hari ini, setelah DD ( 45 ) warga Gang Cek Daud Kelurahan Sungai Baru, Muntok, agen kapal MT Gebang dinyatakan positif Covid – 19, ternyata dibelakangnya menyusul 6 kasus lain yang juga berasal dari kapal Pertamina.

Menurut Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, dari 15 kasus tersebut hanya satu orang ber-KTP Muntok, sedangkan sisanya ber- KTP luar Bangka Belitung.

” Empat belas orang KTP-nya dari luar Bangka Belitung, hanya satu orang ( DD ) yang ber-KTP Muntok,” ujar dr. Hendra dalam Konferensi Pers di OR 2 Setda Bangka Barat, Selasa ( 5/5/2020 ) sore.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, malam ini timnya berencana mengevakuasi keenam ABK positif Covid – 19 yang masih berada di Kapal Pertamina.

” Satu orang ( DD ) adalah yang ada di Mess Karantina Bangka Barat, orang Muntok. Sisanya kan yang ada di kapal, yang tersisa di kapal Itulah yang akan kita lakukan evakuasi malam hari ini, tapi baru rencana,” cetus Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: