dr. Hendra: 8 ABK Dijamin Tidak Kontak, 5 Tim Darat Mungkin Ada

Muntok — Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, empat dari lima Orang Tanpa Gejala ( OTG ) yang dikarantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat yang berhubungan dengan ABK kapal Pertamina, hasil swab-nya negatif.

Sedangkan satu OTG lagi atas nama DD ( 45 ) warga Gang Cek Daud Kelurahan Sungai Baru, Muntok hasil swabnya positif.

” Jadi empat orang itu sudah kami perbolehkan untuk keluar dan sekarang mengisi mess yang di Cikulur sepertinya,” ujar dr. Hendra dalam Konferensi Pers di OR 2 Setda Bangka Barat, Selasa ( 5/5/2020 ) sore.

dr. Hendra membeberkan, jumlah total Anak Buah Kapal ( ABK ) di kapal MT Gebang dan HTS Tagboat16 ditambah dengan OTG di Gedung Diklat sebanyak 60 orang.

Setelah pemeriksaan swab beberapa waktu lalu, delapan orang dikonfirmasi positif Covid – 19 telah dikarantina di Pemprov Babel sejak Jum’at ( 1/5/2020) silam. Untuk kedelapan orang tersebut, dr. Hendra menjamin tidak ada kontak dengan masyarakat lokal.

Namun untuk lima orang yang turun dari kapal, dia mengatakan mungkin ada kontak dengan warga lokal.

” Tetapi lima orang yang turun, tim darat itu memang mungkin ada kontak. Tapi hasil swab keluar, itu empat orang negatif. Yang perlu kita tracking hanya satu ( DD ), karena yang positif. Yang perlu diperhatikan itu satu yang positif yang kita perlu tracking, jadi yang empat orang OTG yang negatif itu tidak perlu kita khawatirkan,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: