Keluarga Positif Covid Babar yang Dijemput Berstatus OTG

Muntok — Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, jumlah keluarga DD, warga Gang Cek Daud Kelurahan Sungai Baru, Muntok yang dinyatakan positif Covid – 19 sebanyak tujuh orang, terdiri dari satu istri, tiga anak, satu orang tua kandung dan dua orang kerabat. Ketujuh orang ini berstatus Orang Tanpa Gejala ( OTG ).

” Jumlah yang dievakuasi, satu orang istri, tiga anak dan satu orang tua kandung. Ini memang semuanya kontak erat, satu rumah dengan yang bersangkutan. Dua orang lagi yang kerabatnya itu memang rumahnya di sekitar yang bersangkutan. Untuk status mereka OTG,” jelas dr. Hendra dalam Konferensi Pers di OR 2 Setda Babar, Selasa ( 5/5/2020 ) sore.

dr. Hendra menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan swab dan rapid test terhadap ketujuh OTG tersebut. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan tracking.

” Memang ini tidak bisa saya buka langsung, tapi tim sudah melakukan tracking dan mencatat mereka kontak kemana saja termasuk mereka ke tempat mana saja,” katanya.

Disamping itu, hari ini Selasa ( 5/5/ ) tim GTPPC-19; juga menelusuri lokasi yang pernah dikunjungi DD dan keluarganya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

” Selebih dari itu kalau ada warga yang ragu – ragu dan merasa ada kontak dengan yang bersangkutan atau keluarganya, bisa melaporkan ke kami, nanti kami akan melakukan penelusuran
epidemiologi apakah mereka masuk kontak erat atau tidak,” ujarnya.

” Yang kontak erat akan dipertimbangkan apakah mereka diisolasi di karantina di Diklat atau isolasi mandiri dirumah. Sebenernya OTG ini bisa diisolasi di rumah asal mereka patuh dan tidak keluar dari rumah. Nah ini yang perlu kita pastikan,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: