Zalfian Zainudin, Anggota DPRD Bangka Barat Meninggal Dunia

Muntok ( Radio Duta ) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Bangka Barat dirundung duka. Salah seorang anggotanya, Ketua Komisi II yang juga politisi Partai Bulan Bintang ( PBB ) Zalfian Zainudin, tutup usia di Rumah Sakit Ciputra Jakarta, Sabtu ( 28/7/2018 ).

Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady mengatakan, kesehatan rekannya itu tiba – tiba menurun saat sedang minum kopi di Bandara Soekarno – Hatta. Rencananya Zalfian dari Jakarta hendak pulang ke Bangka. Setelah dirawat di pelayanan medis bandara, Zalfian tak kunjung membaik hingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.
” Dari informasi yang kami terima, saat Zalfian lagi ngopi di Bandara Soekarno – Hatta, tiba – tiba kondisinya melemah. Oleh pihak bandara di bawa ke pelayanan medis di bandara. Namun kondisinya semakin ngedrop, selanjutnya dibawa ke rumah sakit, namun kami tidak tahu persis nama rumah sakitnya. Meninggalnya sekitar jam 11:50 di rumah sakit,” jelas Hendra.

Sedangkan Sekretaris DPRD Bangka Barat Antoni Pasaribu mengatakan, Zalfian dirawat dirumah Sakit Ciputra. Jenazahnya akan diterbangkan ke Pangkalpinang pukul 18 : 00 sore ini. Pemberangkatan jenazah almarhum diurus oleh salah satu rekannya di DPRD Bangka Barat, Erwanto bersama dua orang staff.

” Disana itu ada Pak Erwanto dari DPRD, dan staff Sekretariat Solihin dengan Yostafat, dua orang disana yang ngurusnya. Sekarang saya nunggu di Bandara Pangkalpinang. Meninggalnya di rumah sakit Ciputra, yang dekat Bandara Soekarno – Hatta. Jadi ini sudah masuk kargo, naik pesawat jam enam. Kita usahakan tadi udah masuk, udah clear. Mungkin tiba disini jam tujuh malam lah,” tutur Antoni lewat hubungan ponsel.

Hendra Kurniady mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian teman seperjuangannya yang begitu tiba – tiba. Dia mengaku sangat terkejut, karena sebelumnya Zalfian tidak pernah mengeluh sakit.

” Kami atas nama pribadi, lembaga sangat terkejut dengan meninggalnya Pak Zalfian, karena sebelumnya tidak mendengar beliau sakit. Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau, mudah – mudahan diampuni segala dosa – dosanya, diterima amal ibadahnya dan beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yg ditinggalkan mudah – mudahan diberi kesabaran dan kekuatan dalam menerima musibah ini,” ucap Hendra. ( Red 2 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *