Truk Bermuatan Cangkang Sawit Terbalik, Muatannya Tumpah Tutupi Jalan

BANGKA BARAT — Sebuah truk Mitsubishi Nopol BG 8387 UO bermuatan cangkang sawit terbalik di tikungan ruas Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya diatas Tebing Salam, Muntok, Senin ( 30/12/2019 ) sore.

Akibatnya, muatan yang dibawa truk tersebut tertumpah dan menutupi jalan. Arus lalu lintas pun sedikit agak terganggu karena hampir seluruh jalan ditutupi oleh cangkang sawit tersebut.

Menurut Suparmo ( 52 ), sang supir truk nahas tersebut, dirinya berangkat dari Desa Tiang Tara hendak menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian. Namun saat tiba di tikungan di TKP, ban bagian belakang truknya menyenggol batu pembatas jalan ketika hendak berbelok ke arah Tanjung Kalian.

” Bagian belakang bannya menyenggol batu itu, tiba – tiba truk oleng dan terbalik,” jelas Suparmo.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto dan anggota saat tiba di lokasi lakatunggal ini langsung melakukan olah TKP.

” Nanti kita kosongkan dulu muatannya, baru truknya kita evakuasi. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Kasat Lantas.

Hingga berita ini diturunkan, anggota Sat Lantas Polres Bangka Barat masih berupaya membersihkan jalan dari muatan cangkang sawit. Sedangkan truknya belum dapat dievakuasi dengan cepat dan masih tergeletak di tengah jalan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: