Tiga Penumpang Gelap Tertangkap Basah di Tanjung Kalian

Muntok — Ulah penumpang gelap yang ingin menyeberang ke Muntok dengan cara sembunyi – sembunyi terjadi lagi. Kali ini, petugas jaga Posko Covid – 19 Bangka Barat Pelabuhan Tanjung Kalian berhasil menangkap basah tiga penumpang gelap yang menyusup ke mobil logistik.

Menurut Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, ketiga penumpang gelap tersebut ditangkap petugas pada Jum’at ( 15/5/2020 ) sore. Ketiganya diketahui tidak mengantongi kelengkapan persyaratan apa pun.

” Ketiga orang ini terciduk dan sekarang sedang dimintai keterangan di Posko Tanjung Kalian oleh pihak Sat Pol PP, Polsek Muntok dan dari TNI,” jelas Sidarta via WhatsApp, Jum’at ( 15/5/2020 ) sore.

Menurut Sidarta, dirinya telah berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat melalui Kabag Ops untuk memeriksa lebih lanjut pengemudi mobil barang yang menyelundupkan tiga penumpang gelap tersebut.

Modusnya masih cara lama, penumpang gelap menyamar sebagai kernet untuk mengelabui petugas.

” Kita periksa lebih lanjut karena ada indikasi ( supir mobil barang ) menerima bayaran untuk penumpang gelap ikut dalam kendaraan. Mereka menyamar sebagai kernet,” tukas Sidarta.

Setelah diperiksa, tiga penumpang gelap itu kata Sidarta akan langsung dipulangkan ke tempat asal kedatangannya. Untuk itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan General Manager PT. ASDP Tanjung Kalian, Rudy B. Hanafiah.

” Pak Rudi ikut membantu proses pemulangan kembali penumpang gelap tersebut ke daerah asalnya. Karena pelanggaran yang dilakukan penumpang tanpa dibantu biaya apapun sebagai konsekuensi pelanggaran tersebut,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: