Selalu Bersama, Letkol Agung dan AKBP Adenan Bagai Upin dan Ipin

Muntok — Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa dan mantan Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan adalah sahabat karib sejak lama. Hal itu diakui Letkol Agung dalam acara pisah sambut Kapolres Bangka Barat di Mako Polres, Kamis ( 14/5/2020 ) pagi.

” Saya memang satu letting dengan Pak Adenan, kita sudah sejak lama ada hubungan kerjasamanya. Sejak kami satu satlat, satu kompi, satu rumah tapi tidak satu tempat tidur. Saya sudah diajak kerumah beliau di Kalimantan,” ujar Agung.

Begitu pula setelah sama – sama bertugas di Bangka Barat, dua sohib kental ini terus melakukan kegiatan bersama. Bahkan kata Agung, dia dan Adenan bagai Upin dan Ipin, setiap ada Kapolres pasti ada Dandim.

” Dengan beliau kami disini bekerja sama erat sekali. Mungkin kalau orang melihat seperti Upin dan Ipin. Ada Pak Kapolres pasti ada Dandim. Kita kerja sama sama terutama dalam kegiatan penanggulangan Covid – 19 ini, kita berkegiatan sama – sama,” tutur Agung.

Dia berharap, sinergitas yang baik antara Kodim dan Polres ke depan akan tetap terjaga bersama Kapolres yang baru, AKBP Frediansah.

Tidak hanya dengan Adenan saja, menurut Agung, dengan unsur Forkopimda lain pun hubungan yang terjalin cukup akrab dan erat, terutama dengan Pemda Bangka Barat, DPRD dan Pengadilan Negeri Mentok.

” Sebenernya bukan dengan Pak Kapolres saja, kita semua sangat erat. Dan hubungan kami di Forkopimda ini sangat baik sekali. Antara TNI Polri, kemudian dengan Pemda. Kalau Pak Golom ( Golom Silitonga, Ketua PN Mentok, red ) ini teman ngopi saya,” ujarnya.

” Sama Ketua DPRD ( Badri Syamsu ) main badminton, tapi saya cuma nonton aja. Banyak kenangan kami dengan Pak Adenan ini, berharap ke depan saudaraku bisa lebih baik lagi. Dan kalau bisa ketemu sama – sama lagi kita nanti,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: