Satlantas Polres Babar Bagi -bagi Helm Dan Coklat

Duta Radio – Operasi Keselamatan Menumbing 2018 yang digelar Satlantas Polres Bangka Barat selama  21 hari ( 5-26/3/2018 ) memasuki hari ke – 3.  Kegiatan di hari ke – 3, Rabu ( 7/3/2018 ) diisi dengan  pembagian helm, brosur dan cokelat kepada pengendara di Jalan Jenderal Sudirman oleh anggota Satlantas bersama Polisi Cilik ( Pocil ) binaan Satlantas Polres Bangka Barat.

Operasi Keselamatan Menumbing 2018 Satlantas Polres Bangka Barat dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam operasi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Surya Dharma tersebut juga dilakukan himbauan oleh Polisi Cilik kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dengan cara yang unik dan menghibur.

Menurut Kasatlantas Polres Bangka Barat AKP  Surya Dharma, yang dilakukan oleh anggota Satlantas dalam operasi kali ini  lebih cenderung ke pendidikan masyarakat. Tidak ada penilangan kepada pelanggar lalu lintas. Petugas hanya melakukan pendidikan, sosialisasi dan teguran.

” Jadi 80% iti Dikmaslantas ( Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas red ) dan 20% lagi adalah teguran. Jadi kami tidak boleh menilang,” kata Surya Dharma seizin Kapolres Bangka Barat.

Surya Dharma mengatakan, kegiatan serupa akan pihaknya lakukan lagi pada minggu selanjutnya dengan lokasi titik operasi di ruas jalan Lapas Muntok.

Surya Dharma menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas untuk menuju Bangka Barat tertib. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *