Pemda Babar Berikan Sinyal Baik terhadap BWI dengan Raperda Wakaf

Muntok — Ketua Badan Wakaf Indonesia ( BWI ) Perwakilan Kabupaten Bangka Barat, Mukhlisin mengatakan, BWI dibentuk sesuai dengan perintah Undang – Undang tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah tahun 2006 tentang Wakaf.

Menurutnya, di dalam berbagai aspek kehidupan, kehadiran BWI mempunyai peran penting. BWI Bangka Barat sendiri telah mempunyai beberapa program meskipun tidak sepopuler zakat.

” Meskipun wakaf tidak sepopuler seperti zakat tetapi bagi kita umat Islam ini wakaf itu sangat penting, baik itu di dalam pendidikan maupun perekonomian umat,” kata Mukhlisin, Senin ( 27/7/2020 ) di Kantor PC NU Bangka Barat, Muntok.

Bahkan beber dia, Pemkab Bangka Barat telah memberikan sinyal yang baik terhadap BWI dengan Raperda Tentang Wakaf yang telah diparipurnakan di DPRD.

” Alhamdulillah sudah diparipurnakan di DPRD. Kemudian beberapa waktu yang lalu juga sudah dilakukan pembahasan dengan Kementerian Hukum dan HAM. Jadi sekarang tinggal pembahasan tingkat terakhir di DPRD Bangka Barat, apabila ini berhasil, akan menjadi awal yang baik bagi pengembangan wakaf di Kabupaten Bangka Barat di Provinsi Babel, Perda wakaf ini nantinya, tidak hanya Perda yang pertama kali di provinsi, tetapi Perda wakaf yang pertama kali di Indonesia,” tukasnya.

Dia menambahkan, Raperda tersebut diantaranya mengatur tentang kelembagaan wakaf, uang wakaf, harta bergerak dan harta tidak bergerak. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: