Wartawan Akan Disuntik Vaksin Tanggal 3 Maret Mendatang

Muntok — Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, vaksinasi kepada wartawan dan pelayanan publik, baik di pemerintahan maupun instansi vertikal akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2021 mendatang.

Tim medis yang akan menyuntik awak media di Bangka Barat adalah Puskesmas Muntok. Lokasi pelaksanaan vaksinasi kata Sidarta, diserahkan kepada wartawan maunya dimana, tidak perlu harus di Puskesmas.

” Lokasinya nanti Puskesmas akan menyurati Pokja Wartawan kalau mau di Pemda boleh, intinya tidak harus datang ke puskes. Kalau misalnya kawan – kawan Pokja sudah lah kami di Kantor Bupati aja, sudah mereka ( tim medis ) datang kesitu,” jelas Sidarta Gautama di ruang kerjanya, Jum’at ( 26/2/2021 ) pagi.

Dikatakannya, Tim Medis yang menangani vaksinasi telah dibagi – bagi di beberapa fasilitas kesehatan yang ada.

” Pengadilan Agama, instansi vertikal Kemenag itu Puskesmas juga yang nyuntik. Kami Pol PP BPBD, Posal oleh RSBT. Polres di RSUD Sejiran Setason, sudah dibagi – bagi kaplingnya,” kata Sidarta.

Sedangkan pelayanan publik swasta seperti cafe, warung kopi termasuk tukang ojek juga tidak luput dari sasaran jarum suntik vaksinasi, namun waktu pelaksanaannya belum ditentukan.

Kata Sidarta, pihak puskesmas di kecamatan masing – masing sudah mulai melakukan pendataan sejak dua minggu yang lalu. Hari ini pun Pemda Bangka Barat sudah menerima kiriman vaksin.

” Karena kategori vaksin kali ini pelayanan publik, termasuk juga unsur swasta. Cafe cafe, warung kopi, termasuk tukang ojek itu juga termasuk sasaran pelayanan publik. Yang mendata masing – masing puskesmas di kecamatan. Pendataan sudah dimulai dua minggu yang lalu dan kita hari ini sudah kedatangan vaksin barusan, untuk pelayanan publik,” paparnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: