Tim Gabungan Masih Terus Melakukan Pencarian Ivan

Duta Radio – Tim  Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD )  Provinsi Bangka Belitung,  Satpol PP,  BPBD dan PMI  Bangka Barat serta Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) masih terus melakukan pencarian  Ivan Firdaus, Minggu ( 31/12/2017 ).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ivan Firdaus ( 42 ), warga Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok dikabarkan hilang di sekitar Dermaga Pantai Asmara atau Pantai Batu Berani sejak pukul 15:00 wib pada Jum’at ( 29/12/2017 ).

Menurut Perandos, PNS Pelaksana Kantor Satpol PP Bangka Barat, pencarian di hari kedua, Minggu ( 31/12/2017 ) dimulai sejak pagi hari pukul 07:00 wib di sekitar lokasi hilangnya Ivan di Dermaga Pantai Asmara atau Pantai Batu Berani. Sedangkan Tim TAGANA  melakukan pencarian melebar kearah perairan Selindung Desa Air Putih hingga ke Karang Aji.

” Ya,  tadi pagi sekitar jam 09:00 wib TAGANA bersama BNPB mengadakan pencarian ke perairan Selindung dan kayaknya tadi pagi juga pencarian dilakukan ke arah Karang Aji, sampai kesitu juga pencariannya,” ungkap Perandos saat ditemui di Pondok Dermaga Pantai Asmara, Minggu ( 31/12/2017 ).

Tidak hanya di laut, Tim Pencari Gabungan tersebut kata Perandos, pada hari pertama juga menyisir area daratan dari Pantai Asmara hingga ke  Kampung Menjelang, namun Ivan tidak juga ditemukan.

Dia mengatakan tidak ada kendala yang berarti pada pencarian hari kedua. Tim melakukan patroli dua jam sekali bila keadaan memingkinkan.

” Pada saat ini kalau masalah angin, cuaca tidak ada kendala juga, cuman kita kan ada tahapan – tahapan pencariannya. Kalau memungkinkan kita bisa dua jam sekali patroli,” tukasnya.

Informasi yang didapat Radio Duta di lokasi hilangnya Ivan Firdaus,  sampai terakhir pukul 13:00 wib dilakukan penyisiran oleh Tim Gabungan Sat Pol PP Bangka Barat, TAGANA,  Dinas Sosial Bangka Barat, PMI dan  BPBD Provinsi Bangka Belitung sampai jam 02:20 wib, korban belum juga ditemukan.

BPBD Provinsi Bangka Belitung memutuskan untuk mengakhiri pencarian korban yg hilang dan kembali ke Pangkal Pinang. Selanjutnya keputusan di serahkan kepada BPBD dan Satpol PP Bangka Barat.

” Kalau kita dari Bangka Barat tetap berlanjut sampai ketemu. Tapi kalau dari BNPB Provinsi, tadi mereka sudah balik kanan,” tukas Perandos. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: