Tahuh Ini, PN Mentok akan Bangun Gedung Baru dengan Anggaran Rp. 34 Milyar

Muntok — Pengadilan Negeri ( PN ) Mentok akan segera membangun gedung kantor baru. Letaknya di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Mantan Ketua PN Mentok, Golom Silitonga mengatakan, lokasi rencana kantor baru tersebut tepatnya bersebelahan dengan Kantor UPT Samsat Bangka Barat.

Pihak Pemda telah menghibahkan tanah seluas 5.500 meter persegi dilokasi tersebut lengkap dengan sertifikatnya.

” Untuk saat ini setelah kemarin sekitar kurang lebih 5.500 meter persegi Pemda sudah hibahkan dan sertifikatnya juga atas nama kita,” jelas Golom Silitonga kepada awak media diruang kerjanya, Selasa ( 19/1/2021 ), usai acara Pengantar Alih Tugas, Selasa ( 19/1/2021 ).

Bahkan kata pria yang akan pindah tugas di PN Tarutung Kelas II, Kabupaten Tapanuli Utara ini, anggarannya telah disiapkan oleh Mahkamah Agung sebesar Rp. 34 milyar dan pembangunannya akan dikerjakan tahun ini juga.

” Kita bersyukur ya, untuk tahun ini kita sudah dapat anggarannya 34 M, itu sekali jadi. Setelah sertifikatnya kita kirim ke Mahkamah Agung, kita luangkan waktu juga kesana karena dibelakang kita masih banyak PN PN lain,” katanya.

Untuk sementara ini PN Mentok berkantor di bekas bangunan sekolah dasar di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok.

Perubahan signifikan telah dilakukan Golom terhadap bangunan tersebut selama menjabat sebagai ketua PN Mentok.

Meskipun nantinya PN Mentok bakal mempunyai gedung baru, ia berharap kantor yang lama bisa dihibahkan pula oleh Pemda Bangka Barat.

” Kita berharap yang ini juga dihibahkan, ini kan aset Pemda. Jadi bisa kita gunakan untuk mess pegawai nantinya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: