Seorang Bocah Laki – laki Kecamatan Jebus Terpapar Covid, Total Kasus Menjadi 2 Orang

Muntok — Kasus virus Corona di Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat bertambah satu orang. Kali ini, seorang anak laki – laki berinisial AK ( 11 ) terkonfirmasi positif Covid – 19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, AK tidak ada kaitan dengan pasien positif dari Kecamatan Jebus sebelumnya, Ny. RD ( 20 ).

” Hari ini terlaporkan satu orang positif Covid, AK ( 11 ) laki – laki. Yang bersangkutan test PCR karena keperluan medical chek up untuk tata laksana penyakit, sekarang kita isolasi di Wisma Karantina Bangka Barat,” jelas Putra, Rabu ( 20/1/2021 ) via WhasApp.

Menurut dia, dua pasien positif di Kecamatan Jebus tersebut belum dapat diklasifikasikan kedalam klaster mana pun, sebab belum ditemukan transmisi atau pun kaitan antara kasus satu dengan yang lain.

” Jadi yang dinamakan cluster apabila sudah ditemukan lebih dari satu kasus konfirmasi dan diduga kuat terjadi transmisi dan terdapat kaitan interaksi antara satu kasus dengan kasus yang lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, update terbaru Covid – 19 Bangka Barat per Rabu, 20 Januari 2021 yakni, total kasus sebanyak 199 dengan rincian, 177 sembuh, 18 isolasi dan 4 orang meninggal dunia.

Penyebarannya, Kecamatan Muntok 128, Simpang Teritip 27, Jebus 2, Parittiga 8, Kelapa 20 dan Tempilang 14.

” Angka kesembuhan Kecamatan Muntok 155, Simpang Teritip 27, Jebus 0, Parittiga 8, Kelapa 13 dan Tempilang 14. Untuk Case Fatality Rate ( tingkat fatalitas kasus ) 2,01 %, sedangkan kesembuhan 88.9 % data per hari ini,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: