September Nanti, Markus Sudah Dapat Pendamping

Muntok – Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Bangka Barat, H. Badri Samsu mengatakan, sebelum bulan September 2019, Kabupaten Bangka Barat sudah mempunyai wakil bupati.

” Ya, sebelum September, mudah – mudahan secepatnya lah. Mudah – mudahan Insya Allah,” ujar Badri Samsu kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis ( 25/7/2019 ) siang.

Untuk itu, Badri mengatakan, telah ada tujuh nama yang mendaftarkan diri ke PDIP, terdiri dari tiga nama dari internal partai dan empat nama dari luar partai.

Para bakal calon wakil bupati tersebut, tiga orang dari kader PDIP yaitu, Elvidiana, Ahmad Ani dan Subhan. Sedangkan bacalon dari luar yakni, Dedy Wijaya, Noviar Ishak, Bambang Setyabudy dan Arief Ferdiansyah.

Badri Samsu menekankan, pihaknya tidak akan membeda – bedakan, apalagi memprioritaskan bacalon internal PDIP. Menurutnya, semua bacalon akan dipandang dan diperlakukan sama. Karena itu lah, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) PDIP Bangka Belitung akan melaksanakan fit and proper test bagi ketujuh bacalon wakil bupati pada tanggal 1 Agustus 2019 di Kantor DPC PDIP di Bangka Barat.

” DPD juga akan melakukan fit and proper test, namun untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan di DPC Babar. Mungkin Pak Ariyanto yang akan hadir pada hari pelaksanaan test, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2019. Kami akan menyurati kepada cawabup yang mendaftarkan diri ke PDIP,” jelas Wakil Ketua DPRD Bangka Barat ini.

Selanjutnya kata dia, setelah fit and proper test, tujuh nama tersebut akan langsung dibawa oleh DPD Provinsi Bangka Belitung ke Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ). Setelah itu, DPP akan memilih satu atau dua nama yang layak mendampingi Bupati Bangka Barat, Markus, SH.

” Nanti setelah ini hasilnya akan disampaikan ke DPP, yang jelas nanti untuk sampai ke DPP akan turun lagi satu nama atau dua nama lah. Kami hanya menjalankan fit and proper test. Jadi nanti semua nama dikirim ke DPP usai test. Selanjutnya kita serahkan ke DPP,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: