Satu Orang Tenaga Kesehatan Babar Terpapar Covid

Muntok — Pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 di Bangka Barat bertambah lagi. Kali ini virus berbahaya tersebut menyerang seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kelapa berinisial JR.

” Nambah 1 orang pasien positif Covid dari Puskesmas Kelapa yang kemarin ada yang di swab, ada yang di rapid, yang diswab kan negatif, yang di rapid ada satu orang yang reaktif. Terus kita swab lagi dan hasilnya positif. Inisial JR perawat di Puskesmas Kelapa,” jelas Juru Bicara GTPPC – 19 Bangka Barat, dr. Hendra diruang kerjanya, Kamis ( 24/9/2020 ).

Dengan adanya tenaga medis yang terpapar, kata dr. Hendra, pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelapa ditutup untuk sementara. Pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan swab terhadap seluruh petugas disana.

Dikatakan dr. Hendra, 7 orang pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 Bangka Barat semunya dirawat di Wisma Karantina Provinsi Babel, dengan rincian, enam orang dari klaster sawit almarhum Tuan IS ditambah satu orang pasien ( Tuan AI ) klaster penerbangan dari kota Pontianak.

Sedangkan 25 orang hasil tracking klaster sawit dikarantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

” Jadi yang disitu ada 2 orang, istri dan anak almarhun Tuan IS, terus 19 orang ditambah 4 orang lagi yang keluarga perawat, semua dikarantina di gedung Diklat Bangka Barat,” kata dr. Hendra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: