Gagal Sembunyikan Logam Timah Dibawah Ketiak, Karyawan Unmet Diringkus Polisi

Muntok — Nasib nahas dialami seorang karyawan aktif PT. Timah. Tbk berinisial AN ( 36 ). Pria yang bekerja di Tanur 2 Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok ini tidak bisa melewati Satpam saat pemeriksaan di Gerbang Pos Unmet pada Minggu ( 13/9/2020 ) malam.

AN ( 36 ) warga Jalan Kenanga, Sungailiat, Bangka ini kedapatan membawa logam timah seberat 4 kilogram.

Meskipun AN telah berusaha menyembunyikan logam timah hasil curian di bawah ketiaknya, namun berkat kejelian petugas, aksinya harus berakhir di tahanan Mako Polres Bangka Barat

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, Andri Eko Setiawan menjelaskan, kejadian penggelapan logam timah ini terjadi sekira pukul 00.05 WIB, saat pergantian aplus.

” Saat diperiksa di gerbang pos, pelaku didapati menyembunyikan logam timah dibawah ketiaknya. Pelaku melakukan ini sudah lebih dari sekali,” jelas Andri Eko saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis ( 24/9/2020 ) sore.

AN pun diamankan Tim Reskrim Polres Bangka Barat berikut barang bukti berupa tetesan logam timah seberat 4 kilogram. Tetesan timah tersebut sudah dibentuk ( dicetak ) di Tanur 2 pada saat saat pelaku bekerja.

” Setelah menjalani pemeriksaan , penyidik resmi menetapkan AN sebagai tersangka. Saat ini tersangka berikut barang bukti masih diamankan di Polres Bangka Barat,” pungkas Andri. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: