Sat Polair Polres Babar Kembali Berpatroli Pantau Kapal Trawl

Muntok – Sat Polair Polres Bangka Barat kembali melakukan patroli, Senin ( 7/10/2019 ). Kali ini perairan yang dituju yakni Pelabuhan Limbung, Tembelok, Karang Aji, Ambang Luar, Tanjung Ular dan kembali ke Pelabuhan Limbung.

Patroli dilaksanakan mulai pukul 9:30 WIB menggunakan Kapal Patroli XVIII-1701 dengan melibatkan lima personel Sat Polair yakni Briptu Hengky .M, S.H, Bripka Purnama .Y, Bripka Trimarta .N, S.H, Briptu Ziro .A dan Bripda Andri .A.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka menanggapi keluhan nelayan mengenai aktifitas kapal trawl di Perairan Muntok dan sekitarnya.

” Jam 10.30 WIB, Kapal Patroli 1701 tiba di perairan Tembelok, cek dan kontrol di seputaran perairan Tembelok. Hal ini menanggapi keluhan dari nelayan tentang adanya aktivitas kapal trawl. Hasilnya tidak ditemukan aktivitas kapal trawl,” ujar Kasat Polair, IPTU Ferry Gunadi, Senin ( 7/10 ).

Setelah itu lanjut dia, KP – 1701 tiba di Perairan Tembelok dan sandar dengan KM Sumber Rezeki dengan nahkoda Heri.

” Anggota patroli menghimbau nelayan agar berhati – hati saat melaut karena cuaca yang tidak menentu. Anggota tidak menemukan pelanggaran dan tindak pidana apapun,” kata Ferry.

Selain itu, saat tiba di Perairan Ambang Luar, petugas memeriksa TB Cakra 09. Polisi memeriksa dokumen dan sebagainya dan hasilnya juga tidak ditemukan pelanggaran.

” Situasi dalam keadaan aman dan terkendali hingga patroli berakhir pukul 15:20 WIB dan kapal kami sandar di Pelabuhan Limbung Muntok,” tutup Kasat Polair. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: