Polres akan Pantau Pelabuhan Tikus di Bangka Barat

Muntok — Untuk mencegah masuknya virus Corona di Bangka Barat, PT. ASDP Cabang Bangka telah menerapkan pembatasan trip kapal ferry hingga pukul 16:00 WIB. Situasi Pelabuhan Tanjung Kalian pada hari ini, Selasa ( 31/3/2020 ) tampak sepi, tidak terlihat kesibukan atau arus penumpang yang antri masuk ke kapal.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan mengatakan, Pelabuhan Tanjung Kalian sudah dapat dikendalikan. Namun dia menegaskan, pihaknya tetap mengawasi kemungkinan adanya penumpang yang menyeberang melalui pelabuhan – pelabuhan tikus.

Bahkan, pihak Polres telah mengantongi data pelabuhan tikus yang dicurigai bisa digunakan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyeberangkan penumpang secara sembunyi – sembunyi.

” Pelabuhan tikus, itu sudah kita siapkan personel kita sudah instruksikan Kasat Polair kita gerakkan, kita atensi. Tinggal pengawasan kita karena orang ini kan kucing – kucingan,” ujar Kapolres M. Adenan, Selasa ( 31/3/2020 ) siang di Lapangan Gelora Muntok.

Selain itu kata Adenan, pihaknya terus memantau media sosial seperti facebook maupun yang lainnya mengantisipasi bila ada pihak yang menawarkan jasa untuk menyeberangkan penumpang.

Bahkan pihak Polres telah memanggil seorang pelaku untuk dimintai keterangan.

” Ada beberapa titik ( pelabuhan tikus ) yang di kita. Sudah ada di kita. Kita juga cek di medsos ada yang menawarkan jasa dan sebagainya itu akan kita lakukan pemanggilan. Kemarin kita meminta keterangan satu orang dan yang bersangkutan sudah menyatakan tidak akan mengulang kegiatannya,” papar Adenan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: