Pernah Menjadi Kuli Tinta, Helena Oktavianne Tergugah Bantu Wartawan

Muntok — Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Oktavianne ternyata tidak asing dengan dunia jurnalistik. Pasalnya, sebelum berkarir di Kejaksaan, dirinya pernah menjadi wartawan untuk media nasional, Republika tahun 1993.

Apalagi suami Helena juga seorang jurnalis yang hingga kini masih aktif di Jakarta.

” Suami saya hingga sekarang masih aktif di dunia jurnalis juga. Jadi, sudah mendarah daging baik pada diri saya dan suami, “ujar Helena saat ditemui Ketua dan Wakil Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat, Husni dan Riandi di kantornya, Senin ( 20/4/2020 ) siang.

Atas dasar itu, Helena punya kepedulian kepada awak media di Bangka Barat. Selama mulai merebaknya upaya pencegahan pandemi Covid – 19, Kajari pengganti Neva Sari Susanti ini telah beberapa kali membantu wartawan.

Kali ini, Kejaksaan Negeri Bangka Barat menyalurkan bantuan sembako kepada awak media. Sebelumnya, Helena juga memberikan masker dan hand sanitizer.

Helena yang didampingi Kasubag Pembinaan, Desmanto, Kasi Barang Bukti M. Arif serta Kasi Datun Heru Pujakusuma, menuturkan, sebagai mantan jurnalis, dirinya dapat memahami dan dapat merasakan suka duka wartawan saat bertugas di lapangan.

” Bukan apa-apa sih, sebetulnya kami dari Kejaksaan Negeri Bangka Barat hanya ingin berbagi dan ikut bersama-sama merasakan, ” tuturnya.

Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat, Husni mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas perhatian Helena Oktavianne terhadap para jurnalis di tengah keadaan yang serba sulit akibat dampak Covid – 19.

“ Kami sangat berterima kasih  atas perhatian Ibu Kajari kepada kami, di tengah situasi seperti sekarang, masih ada pejabat yang perduli dengan kami para kuli tinta ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ibu,” ucap Husni. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: