Pasien dari Sekar Biru yang Sempat Bikin Heboh Negatif Covid – 19

Muntok — Wanita berinisial ID ( 19 ) dari Puskesmas Sekar Biru Kecamatan Parittiga yang beritanya sempat membuat heboh di WhatsApp karena diduga positif Covid – 19, telah menjalani rapid test ketiga di RSUD Sejiran Setason oleh spesialis penyakit dalam, dr. Midun. Hasil pemeriksaan kali ketiga ini non reaktif.

” Hasil rapid yang ketiga dari dokter spesialis penyakit dalam bahwa pasien Nyonya ID yang dirujuk dari Puskesmas Sekar Biru Parittiga dinyatakan pasien non reaktif atau negatif Covid -19,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 Bangka Barat, dr. Hendra via telepon, Selasa ( 21/4/2020 ).

Dengan hasil tersebut, dr. Hendra berharap masyarakat tidak resah lagi dan kembali tenang. ID pun kata Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat ini tidak berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dan diperlakukan sebagaimana pasien biasa.

” Kondisinya stabil, berangsur – angsur membaik dan tidak masuk kriteria PDP. Ibu ID akan di rawat sampai sembuh di RSUD Sejiran Setason,” tandas dr. Hendra.

Sebelumnya, beredar kabar di WhatsApp pada Senin ( 20/4 ) bahwa ada pasien positif Corona di Puskesmas Sekar Biru Kecamatan Parittiga karena telah dilakukan rapid test dua kali dan hasilnya reaktif.

Berita tersebut telah menyebar secara liar sehingga menimbulkan kepanikan masyarakat.

Dipicu hal itu, Satuan Gugus Tugas Covid – 19 Bangka Barat bersama Diskominfo menggelar Konferensi Pers pada Senin ( 20/4 ) malam untuk mengklarifikasi berita liar tersebut.

dr. Hendra menegaskan, berita seorang ibu berinisial ID dan anak terpapar atau positif Covid – 19 di Puskesmas Sekar Biru Kecamatan Parittiga tidak benar dan menyesatkan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: