Warga Pro TI Apung Selindung Minta Bupati Babar Izinkan Ponton Menambang

Muntok — Enam orang yang mengaku perwakilan warga Dusun Selindung, Desa Air Putih dan Desa Air Belo pro TI apung mendatangi Bupati Bangka Barat, Markus di kantornya, Rabu ( 22/4/2020 ) siang.

Menurut Martin, salah seorang perwakilan warga Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, mereka meminta agar Bupati Bangka Barat mengizinkan 43 ponton TI apung di Pantai Si Babe Dusun Selindung untuk melakukan kegiatan penambangan.

” Seperti yang kami layangkan surat ke Bupati itu kan, ponton yang sudah ada disini 43, jadi tolong lah diupayakan supaya beroperasi lagi,” ujar Martin usai menemui Bupati Markus, Rabu ( 22/4/2020 ) siang.

Dia mengatakan, mereka memahami saat ini semua pihak sedang berupaya melakukan pencegahan Covid – 19. Mekanisme di lapangan nantinya akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

” Memang ada Covid ini nggak boleh kumpul – kumpul. Jadi mekanisme di lapangan nanti andai kata ini ada restu, kalau dizinkan mungkin berat kan, tolong la difasilitasi, jadi mekanismenya bekerja di lapangan itu tetap acuannya ke peraturan Covid ini. Suratnya ada tembusan ke Polres,” jelas dia.

Bahkan menurut Erwin, rekan Martin yang ikut serta menemui Bupati, mereka telah mengumpulkan 500-an lebih tanda tangan warga Dusun Selindung dan Desa Air Belo yang pro TI apung dan menginginkan ponton – ponton yang ada tetap beroperasi seperti tahun – tahun sebelumnya.

” Cuma kita juga tahu sekarang ini lagi ada wabah virus Corona, jadi yang mau dioperasikan ini memang ponton – ponton yang ada nggak pulang dari tahun kemarin dari laut kita,” ucapnya.

Sementara itu, Atajio, warga Dusun Selindung menambahkan, warga memang menolak keberadaan camp, namun menginginkan TI apung tetap beroperasi. Alasannya, dengan adanya aktivitas penambangan, perekonomian masyarakat dapat terbantu.

” Ibu – ibu itu juga ibaratnya pusing, gawe kami ni ibaratnya dakde, kami nak ngereman kami nak ape, masyarakat juga terbantu ekonominya kalau ada tambang,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: