Markus Ajak Sukseskan Pilkades Serentak di 22 Desa

Muntok — Tahun ini, Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak akan kembali dilaksanakan di 22 desa di lima kecamatan di Kabupaten Bangka Barat. Terkait hal itu, Pemkab Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat koordinasi persiapan di Ruang Rapat OR 1, Kantor Bupati Bangka Barat, Kamis ( 16/1/2020 ) pagi.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH,. mengatakan, Pilkades merupakan sebuah proses untuk mencapai tujuan dalam menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat.

” Dalam hal ini diperlukan partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, karena masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan desa,” kata Markus saat membuka rakor, Kamis ( 16/1 ) di OR 1.

Dikatakan Markus, dalam pelaksanaannya, Pilkades sudah tentu akan menimbulkan gesekan – gesekan di tengah – tengah masyarakat, baik antar kandidat maupun antar pendukung.

” Hal itu tentu harus menjadi perhatian serius bagi kita semua sehingga pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Bupati berharap kepada seluruh stake holder yang terlibat dalam proses Pilkades agar dapat bekerja sama dan bersungguh – sungguh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing sampai dengan terpilihnya kepala desa yang baru.

” Mudah – mudahan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kelimpahan rahmat dan karuniaNya kepada kita semua,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: