IPSI Bangka Barat akan Terus Mengasah Para Pesilat untuk Persiapan PORPROV

Muntok — Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan mengasah kemampuan para pesilat, apalagi prestasi yang telah diraih di cabang ini pada POPDA Bangka Selatan cukup membanggakan.

Ivan menyebut, salah satu ajang untuk pemanasan para atlet dalam rangka persiapan POPROV 2022 mendatang adalah turnamen pencak silat HUT KONI yang telah dimulai hari ini, Selasa ( 10/11/2020 ).

Menurut Ivan, apa yang telah dicapai para pendekar muda di Bangka Selatan merupakan awal kebangkitan olahraga pencak silat di Bangka Barat.

” Kita akan mengikuti rencana kerja dari KONI karena peringatan HUT KONI ke – 82 ini yang kebetulan IPSI salah satu pencak silat olahraga unggulan di Bangka Barat, jadi dibikin lah event ini. Bagi IPSI sendiri tujuan kegiatan ini adalah pemanasan, karena kita akan tuan rumah persiapan PORPROV, apalagi kita kemarin di Basel hasilnya cukup menggembirakan, saya pikir titik balik awal dari suatu kebangkitan pencak silat di Bangka Barat,” jelas Ivan usai pembukaan Turnamen Silat HUT KONI ke – 82 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Selasa ( 10/11 ) pagi.

Ditegaskannya, pembinaan yang akan dilakukan IPSI ke depan adalah memberdayakan para pelatih yang telah menjalani penataran dan mengantongi sertifikat untuk mengembangkan potensi para pesilat. Upaya lainnya yakni menggelar event – event untuk mengasah hasil latihan.

” Kami akan pantau datang ke perguruan – perguruan melihat mereka latihan dan sebagainya. Cuma pada intinya dari hasil latihan itu harus ada event, Insya Allah tahun depan kita akan rancang lagi untuk wasit jurinya kita tingkatkan ke level daerah kita akan adakan lagi event yang lebih besar untuk mengasah mereka,” pungkas Ivan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: