Turnamen Silat HUT KONI di Babar Dimulai Hari Ini

Muntok — Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin membuka turnamen silat peringatan Hari Ulang Tahun KONI ke – 82 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Selasa ( 10/11/2020 ) pagi.

Turnamen yang dimotori Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia ( IPSI ) Bangka Barat ini diikuti 138 pesilat dari berbagai perguruan se – Bangka Barat.

Turnamen silat merupakan salah satu dari empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun KONI ke – 82 di Bangka Barat.

Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin mengapresiasi prestasi para pesilat yang berhasil memborong 4 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) di Toboali Bangka Selatan yang baru saja usai.

” Berarti ini sudah menunjukkan kinerja IPSI sudah sangat baik. Dan yang saya tahu dua cabang yang sudah menyumbang emas, di depan mata saya mereka benar – benar berjuang karena saya sendiri yang menyaksikan di Bangka Selatan sana,” ungkap Amin.

Dikatakan Amin, prestasi tersebut merupakan penghargaan tersendiri bagi KONI Bangka Barat. Dia berharap ke depan para atlet Bangka Barat akan semakin sukses. Disamping itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga berterima kasih kepada Pemkab Bangka Barat yang telah mendukung kegiatan olahraga, baik fasilitas gedung dan lain – lain.

” Kita juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu memfasilitasi baik gedung, kita selalu diberikan tempat. Ini artinya Pemerintah Daerah mendukung kita. Masalah anggaran tentunya akan kami perjuangkan di KONI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPSI Bangka Barat, Ivan Setiawan mengatakan, turnamen silat HUT KONI ini akan berlangsung selama tiga hari. Turnamen dibagi ke dalam tiga kategori yaitu dewasa, remaja dan usia dini.

” Rencananya tiga hari dari 10 sampai 12 November. Peserta seluruhnya 138 orang terdiri dari dewasa putra 29 orang, putri 16, remaja 39, putri 44, kategori usia dini, 5 putra dan putri 5 orang dari perguruan se – Bangka Barat,” jelas Ivan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: