Ini Peran Pengeroyok Dian, Antara Tersinggung dan Hanya Ikut – ikutan

Muntok — Keempat pelaku pengeroyokan terhadap Dian alias Iis ( 27 ) warga Desa Berang mempunyai peran masing – masing. Ada yang memang merasa tersinggung karena korban memainkan gas sepeda motornya, ada pula yang hanya ikut – ikutan atas nama solidaritas.

Para pelaku, Lazuardi ( 19 ), Muklis alias Turut ( 22 ), Gustira ( 18 ) dan Rendi ( 18 ) mengungkapkan hal tersebut kepada awak media saat Konferensi Pers di Mako Polres Bangka Barat, Kamis ( 23/4/2020 ) pagi.

Menurut pengakuan Rendi alias Brendi ( 18 ), dia memukul menggunakan tangan kosong tanpa senjata apa pun. Selain merasa tersinggung, dia mengaku ikut – ikutan teman.

” Saya mukul pakai tangan kosong. Ngikut teman, tersinggung juga,” ungkapnya.

Sedangkan Gustira ( 18 ) mengatakan, dirinya memukul Dian menggunakan kayu.

” Kita lagi duduk – duduk santai. Nongkrong malam jarang – jarang. Saya mukul pakai kayu,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Lazuardi ( 19 ), Dian alias Iis saat kejadian tidak sendirian, tapi bersama tiga orang temannya. Karena melihat Rendi sendirian diantara Dian dan tiga rekannya, ia juga ikut memukul atas nama solidaritas.

” Saya nengok kawan kan Pak, dia kan berempat, kawan kami satu yang namanya Rendi tadi, jadi kami langsung ikut mukul, solidaritas. Yang dipukul yang gas – gas, yang lainnya lari ke hutan, ada yang lari ke jalan,” tuturnya.

Pelaku terakhir bernama Muklis alias Turut hanya kebagian peran kecil, yakni menyoroti korban dengan lampu sepeda motor. Menurut pengakuannya, ia tidak ikut memukul Dian.

Kabag Ops Polres Bangka Barat, AKP Martahi JH. David mengatakan, kemungkinan pelakunya tidak hanya empat orang. Saat ini pihaknya masih memburu pelaku lain, salah satunya berinisial DD yang diduga melakukan penusukan menggunakan pisau ke tubuh korban.

” Ada tersangka lain masih ada yang diburu. Pelaku penusukan itu masih kita cari, termasuk pisau yang digunakan, itu kita masukkan dalam Daftar Pencarian Barang ( DPB ), ” kata Kabag Ops. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: