PN Mentok Makin Solid dengan Tambahan Enam Hakim Baru

Muntok — Ketua Pengadilan Negeri ( PN ) Mentok, Golom Silitonga, S.H, M.H., mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang hakim di Ruang Sidang Garuda PN Mentok, Jalan Hos Cokroaminoto, Muntok, Kamis ( 23/4/2020 ) siang.

Keenam hakim yang dilantik yaitu
Risduanita Wita, S.H., Arindo, S.H., Alfiarin Seni Nuraini, S.H., Triana Angelica, S.H., Fitria Hady, S.H., dan Aldi Naradwipa Simamora, S.H.

Acara ini dilaksanakan dengan berpedoman pada standard pencegahan penyebaran Covid-19. Selain tetap mengenakan masker, pihak keluarga maupun kolega para hakim yang dilantik tidak dihadirkan di dalam ruang pelantikan, tapi disiapkan fasilitas aplikasi zoom meeting yang ID dan passwoord sudah dibagikan sehari sebelumnya.

Ketua PN Mentok, Golom Silitonga, berharap para hakim baru tersebut dapat berperan aktif untuk membangun PN Mentok. Dia menyebut, sebelumnya jumlah hakim hanya empat orang (sudah termasuk KPN dan WKPN), namun kini menjadi sepuluh orang.

” Kita patut bersyukur karena akan membantu penyelesaian beban kerja Pengadilan Negeri Mentok,” kata Golom.

Golom menambahkan, disamping tugas pokok dan fungsinya, para hakim yang baru dilantik juga mendapatkan peran dan tanggung jawab mewujudkan suatu peradilan moderen sebagaimana yang diamanatkan Pimpinan MA, yaitu pelayanan peradilan berbasis teknologi dan informasi.

Menurutnya, keenam hakim telah menjalani pendidikan dan pembinaan dari Mahkamah Agung selama kurang lebih dua tahun. Hal itu menjadi harapan besar bagi Golom agar dapat diimplementasikan di PN Mentok.

” Diharapkan bapak dan ibu dapat mengimplementasikan hasilnya pada Pengadilan Negeri Mentok serta menciptakan dan melahirkan inovasi – inovasi, utamanya inovasi yang berbasis teknologi dan informasi guna mendukung dan memperlancar kinerja Pengadilan Negeri Mentok, “pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: