Dua Pembobol Rumah di Mentok Asin Diringkus berikut Segudang BB

Muntok — Dua terduga pelaku pembobol rumah di Kampung Mentok Asin Kelurahan Tanjung Muntok, YA ( 25 ) dan AR alias OT ( 31 ) berhasil diringkus anggota gabungan Sat Reskrim Polsek Muntok dan Polres Bangka Barat.

YA ( 25 ), buruh harian asal Desa Padang Arang Kecamatan Kikim Lahat, Sumatera Selatan dan AR alias OT ( 31 ) warga Pal II Kelurahan Sungai Daeng, Muntok diamankan pada Jum’at ( 3/7/2020 ) sekira pukul 04.30 WIB di Simpang Empat Lampu Merah Pal II Kampung Sinar Menumbing Kelurahan Sungai Daeng, Muntok.

Pencurian yang dilakukan dua kawanan ini terjadi pada Sabtu ( 27/6/2020 ) lalu. Rumah yang mereka satroni yaitu kediaman Rusmin Kardiana ( 36 ) yang beralamat di Kampung Muntok Asin RT/RW 004/010.

Menurut Kapolsek Muntok AKP Taufik Zulfikar, dua pelaku beraksi malam hari. Mereka masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela kamar dan jendela dapur. Sejumlah barang berharga milik korban berhasil mereka gondol.

” Sekira pukul 04.00 WIB, istri korban bangun hendak melaksanakan sholat shubuh dan baru menyadari bahwa barang-barang mereka telah hilang dicuri pelaku,” jelas Taufik Zulfikar.

Barang – barang yang dibawa kedua kawanan ini dari rumah korban yaitu, uang tunai senilai Rp.2 juta, satu handphone merk OPPO A3s, beras dua karung dengan berat 30 kilogram dan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.

” Tim Gabungan berhasil mengamankan barang bukti satu handhone Oppo, dua karung beras, satu tabung gas elpiji 3 kilogram dalam keadaan berisi, satu 1 tabung gas dalam keadaan kosong dan satu unit sepeda motor Honda Kharisma warna hitam silver,” beber Kapolsek.

Barang bukti lain juga berhasil diamankan. Jumlahnya cukup banyak dan didominasi handphone berbagai merk, diantaranya empat hp, satu keranjang motor, satu jerigen berisi bensin, satu arloji, dua tas, satu dompet, delapan charger HP dan dua headset.

” Tim melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap tersangka dan barang bukti dan melakukan pengembangan. Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Muntok dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Taufik Zulfikar. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: