Dari Bangka Barat, Mahir Abdullah Lanjut Kayuh Sepeda Jelajahi Sumatera

Muntok — Setelah dua hari berada di Pulau Bangka, M. Mahir Abdullah melanjutkan perjalanannya menyeberangi Palembang dengan menumpangi kapal fery dari Pelabuhan Tanjung kalian Muntok, Jum’at ( 26/6/2020 ) sore.

Keberangkatan Mahir diantar oleh komunitas sepeda dari Expander Bike, Goslim dan lain – lain yang berjumlah 15 orang. Sebelumnya, Mahir Abdullah menyempatkan diri mengunjungi objek wisata yang ada di kota Muntok, seperti Museum Timah, Pesanggrahan Muntok dan Pantai Batu Rakit.

Kepada awak media, relawan PMI Jakarta Selatan ini mengatakan akan melanjutkan petualangannya menjelajahi Pulau Sumatera.

” Rencana dari sini mau ke Palembang Sumatera Selatan, tapi saya recovery dulu selama kurang lebih dua tiga hari di Palembang setelah itu lanjutkan perjalanan,” tutur Mahir di Pelabuhan Tanjung Kalian sebelum berangkat ke Palembang.

Dari Palembang, pria lajang ini akan menjelajahi Jambi, Pekan Baru Riau, Medan, Sabang Aceh, Padang dan menyelusuri pesisir menuju Bengkulu dan Bakauheuni, Lampung.

” Udah itu menyeberang ke Merak Banten untuk finish kembali di Jakarta,” ujarnya.

Mahir Abdullah memulai menjelajahi Indonesia dengan mengendarai sepeda gunung sejak Maret 2018 silam. Rencananya, dia akan finish di Jakarta dan mengakhiri petualangannya pada bulan Oktober 2020 mendatang. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: