Cek Kesiapan Personel Operasi Ketupat, Polres Babar Gelar Apel Gelar Pasukan

Muntok — Untuk menjaga Kamseltibcarlantas dan menyambut Idul Fitri 1443 H, Polres Bangka Barat akan menggelar Operasi Ketupat 2022. Apel gelar pasukan guna persiapan operasi tersebut dilaksanakan di Mako Polres di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Jum’at ( 22/4 ) pagi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan, total personel yang akan dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2022 secara nasional berjumlah 144.392 pengamanan gabungan, terdiri dari 87.880 anggota Polri dan 13.287 dari TNI serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait, antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Damkar, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Operasi Ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.710 pos pengamanan dan 734 pos pelayanan serta 258 pos terpadu.

Menurut Agus apel gelar pasukan hari ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 yang dilakukan serentak di jajaran Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri.

” Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat,” ujar Agus.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Idul Fitri tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran – kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya seperti, berkumpul bersama keluarga, mudik tidak dilarang serta tidak dilakukan penyekatan – penyekatan di jalur – jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

” Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 melalui sinergi Polri, TNI serta instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 h/2022,” tutup Agus.

Apel gelar pasukan juga dihadiri Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan serta unsur – unsur terkait lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *