Turnamen Futsal Karutan Muntok, Mencoba Hal Baru Membina Narapidana

Muntok – Rutan Muntok, tim dari pegawai rutan Cabang Rumah Tahanan Muntok berhasil merebut juara pertama dalam Turnamen Futsal Karutan Cup 2019, WBP Rutan tim dari warga binaan, meraih posisi kedua dan Polres Bangka Barat harus puas di tempat ketiga.

Para pemenang berhak mengantongi uang pembinaan jutaan rupiah plus trophy. Sedangkan Rutan Muntok sebagai juara pertama, menggondol Piala Bergilir Karutan Muntok.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ( 24-26/10 ) di Lapangan Futsal Rutan Muntok dan diikuti sepuluh tim ini disambut antusias warga binaan yang menyaksikan pertandingan dengan tertib.

Menurut Kepala Rutan ( Karutan ) Cabang Rumah Tahanan Muntok, Muhammad Mehdi, turnamen ini dalam rangka memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM. Disamping itu, Mehdi ingin mencoba pembinaan yang positif dengan melakukan hal yang tidak biasa.

” Biasanya kan turnamen futsal itu adanya di luar, nah kita bikin yang tidak biasa, di dalam dan ini untuk mempererat silaturahmi, yang kami undang aparat penegak hukum, Polsek, Polres, Kejaksaan, PN, BRI dan PT. Timah,” jelas Muhammad Mehdi, usai acara di Rutan Muntok, Sabtu ( 26/10/2019 ) sore.

Dia menambahkan, selama ini warga binaan dilatih bermain futsal tapi tidak pernah bertanding. Untuk itu lah, Mehdi mengundang tim dari luar untuk menguji kemampuan anak asuhnya.

” Ini kita buat hal yang luar biasa, artinya orang luar kita undang ke dalam sini untuk melihat hasil pembinaan yang kita lakukan selama ini. Dan ternyata mereka punya kualitas, alhamdulillah berarti pembinaan kita berjalan,” ujarnya.

Karutan mengapresiasi partisipasi PT. Timah dan Bank BRI yang telah mensupport perhelatan yang baru kali pertama dilaksanakan ini. Ke depan, kata dia, kegiatan ini akan terus dilanjutkan.

” Agenda ini kita rencanakan untuk berlanjut tahun berikutnya, kita disupport dari PT. Timah dan BRI. Ini kan dalam rangka pembinaan narapidana, jadi artinya kami juga disupport dari instansi lain,” tutup Mehdi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: