Si Jago Merah Amuk Tiga Ruko, Wakil Bupati Terjun Ke Lapangan

Duta Radio –  Si Jago Merah kembali mengamuk menghanguskan tiga ruko di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pasar Muntok, Selasa ( 06/06/17 ) siang.
Ketiga ruko yang terbakar hangus adalah Loundry Shidqi, Butik Amazon dan Toko Sepatu Annisa.  Api yang berawal  dari Loundry Shidqi dengan cepat menjalar melahap dua ruko yang berdekatan yaitu Toko Sepatu Annisa dan Butik Amazon.
Kebakaran disamping  memancing perhatian warga Muntok yang berkerumun menyaksikan disekitar lokasi kejadian, juga membuat Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi , Kasatlantas AKP Surya, Kabag Ops Kompol Sahbaini, Kasat Reskrim AKP Elpiadi, Kapolsek Muntok Iptu Candra, Camat Muntok Sukandi, Lurah Tanjung Fitria Anggreini dan Lurah Sungai Daeng Febriansyah  ikut turun ke lapangan menyemangati Petugas Damkar dan Satpol PP yang bekerja keras memadamkan api.
” Kami kesini guna meninjau proses evakuasi. Tadi sebelum api membesar saya langsung meminta petugas Sat Pol PP dan Damkar agar segera ke lokasi,” ujar Markus di lokasi kebakaran, Selasa (6/6/2017).
Nasrul, pemilik Toko Sepatu Annisa mengatakan sekitar jam 12:00 wib ia sedang berada dirumah saat ditelpon karyawannya mengabarkan perihal kebakaran di tokonya. Dikatakannya  tidak ada barang yang bisa  diselamatkan  karena api dengan cepat membesar melahap seisi toko.
“ Sama sekali tidak ada yang bisa diselamatkan, semuanya terbakar. Begitu saya sampai kesini api sudah besar,” kata Nasrul.
Ia menambahkan,  kerugian yang di deritanya  berkisar seratusan juta karena baru saja mengisi tokonya dengan barang – barang yang baru.
“ Mungkin kalau seratus jutaan adalah, karena baru ngisi barang kemaren, baru di isi full barang – barangnya di bulan puasa ini,” tuturnya.
Adapun penyebab kebakaran menurut Doddy salah seorang karyawan Asia Surya Perkasa yang rukonya juga terletak dibarisan ruko yang terbakar adalah karena ledakan gas elpiji ukuran 3 kilogram.
Dikatakannya, sebelum Damkar datang mereka masih sempat menyelamatkan dua orang anak yang sedang tidur dilantai atas Loundry Shidqi, namun tidak dapat berbuat banyak menyelamatkan barang – barang karena api telah berkobar dengan cepat.
“ Pas kejadian, yang punya laundry keluar manggil bantuan, pas kita sampai kesana api sudah besar,” ujar Doddy.
Dua unit Damkar masing – masing Damkar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Pusmet PT. Timah dibantu mobil tanki PDAM dan Dinas Pekerjaan Umum berjibaku memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar 14:00 wib. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: