Seorang Pegawai RSUD Sejiran Setason Terpapar Covid – 19, Riwayat Penularan Belum Diketahui

Muntok — Kasus penularan Covid – 19 Bangka Barat bertambah satu orang. Kali ini seorang pegawai RSUD Sejiran Setason berinisial Tuan S terkonfirmasi positif Corona.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat, dr. Hendra, kasus Tuan S merupakan klaster baru, namun riwayat penularannya belum diketahui.

“Klasternya belum tahu, kalau dari keterangan sementara yang bersangkutan tidak ada keluar Bangka. Mungkin ada penularan lokal tapi sedang kita telusuri. Kalau dari pasien saya tidak bisa berasumsi ya, tapi sedang kita telusuri apakah ada penularan dari pasien atau yang lain,” jelas dr. Hendra kepada wartawan saat Launching Mobil Combat PCR Covid – 19 di Lapangan Parkir Timur, Kantor Bupati Bangka Barat, Senin ( 7/12/2020 ) pagi.

Dikatakannya, Tuan S telah dievakuasi ke Provinsi Babel untuk dikarantina dan menjalani perawatan. Sementara dari kasus sebelumnya yakni klaster keluarga kata Hendra, saat ini tidak ada penambahan.

“Klaster sebelumnya nggak ada lagi, rata – rata sudah negatif, terakhir tinggal 3 orang di Wisma Karantina kita yang sedang nunggu hasil swab yang berkaitan dengan klaster keluarga itu,” terangnya.

dr. Hendra menjelaskan, dengan penambahan tersebut, kasus positif Covid – 19 Bangka Barat berjumlah 72 orang, sedang dirawat 6 orang, meninggal dunia 1 orang dan 65 sembuh.

“Total 72, diisolasi 6 orang, 1 MD, sisanya sudah sembuh. Penambahan satu orang karyawan RSUD sedang kita tracking dan sedang kita lakukan karantina. Beberapa memang kita isolasi mandiri di rumah dan beberapa di Wisma Karantina kita,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: