Satu Ide dengan Komisi I, DPRD Babel Kunjungi kabupaten/kota untuk Samakan Persepsi Tangani Corona

Muntok — Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Bangka Barat, Bong Ming Ming mengapresiasi insiatif Komisi I DPRD Bangka Barat yang datang ke pihaknya menyampaikan aspirasi penanganan Covid – 19.

Bong Ming Ming menyebut, hasil pertemuan tersebut disampaikan kepada pimpinan DPRD Babel dan meneruskannya kepada Gubernur Erzaldi Rosman.

” Disisi lain, kami juga mempunyai pandangan yang sama perihal jalur Pelabuhan Tanjung Kalian, melihat kondisi penumpang yang menumpuk berdesak – desakan itu, justru menimbulkan kekhawatiran, rawan dengan terpapar virus Covid – 19,” kata Ming Ming, Sabtu ( 24/4/2020 ) via WhatsApp.

Karena itu sebut dia, dari awal pembahasan bersama Tim Pengawas Covid – 19, juga disampaikan agar meninjau ulang kebijakan membuka jalur Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok untuk penumpang, sebab hal tersebut
bertentangan dengan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Laut Nomor 13 Tahun 2020.

” Dan Presiden Jokowi juga sudah menyampaikan untuk mencegah masyarakat melakukan mudik,” tukasnya.

” Kalaupun harus dibuka, betul – betul harus dikondisikan dengan terstuktur dan rapi, diatur Standar Operasional Prosedurnya dan lain – lain. Bahkan kita mengusulkan bahwa yang datang kita langsung karantina di tempat yang sudah disiapkan oleh Provinsi maupun Kabupaten, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan keamanan bagi masyarakat kita,” sambung Ming Ming.

Mengenai usulan membentuk team terpadu baik dari Pemprov Babel, Pemkab sampai ke tingkat desa, kata Ming Ming pihaknya juga memikirkan hal yang sama. Menurutnya, memang penting untuk membentuk team terpadu sehingga ada keseragaman dalam hal penangan Covid -19, termasuk pendataan calon penerima bantuan Bansos

” Harus ada penyamaan data sehingga bantuan tersebut tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Dia menambahkan, karena itu lah Ketua DPRD Provinsi Babel berkunjung ke setiap kabupaten/kota untuk menyamakan persepsi.

” Kemaren mereka mulai dari Kabupaten Bangka Induk, selanjutnya Kabupaten Bangka Selatan dan tanggal 23 April kita melakukan pertemuan dengan Bupati Bangka Barat dalam hal menyamakan persepsi dan penyamaan data dan lain – lain,” pungkas Ming Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: