Rapat Bina Pamong Desa Air Belo Bupati Harapkan Komunikasi Yang Baik

Duta Radio – Bupati Bangka Barat beserta jajarannya bertandang ke Desa Air Belo Kecamatan Muntok dalam rangka Rapat Bina Pamong  Temu Wicara Pemerintah Daerah, Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD Se -Kecamatan Muntok Kab Babar th 2017 yang digelar di Kantor  Desa Air Belo, Muntok Rabu ( 02/08/17 ) siang.
Rapat Bina Pamong dihadiri segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat, Camat Muntok Sukandi, Lurah dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Air Belo.
Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengatakan, Rapat Bina Pamong bertujuan untuk menjalin arus komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Komunikasi tersebut kata Parhan harus dibina dan ditingkatkan guna lancarnya arus informasi dan komunikasi serta berbagai kebijakan dapt diterima secara  optimal.
“ Komunikasi yang kurang baik terkadang menjadi salah satu penyebab kurangnya dukungan dari masyarakat,” kata Parhan.
Dia juga menghimbau kepada  masyarakat agar terus menggali dan meningkatkan kemampuan, memfungsikan perangkat elemen yang ada di wilayah kerja masing – masing.
Hal itu lanjut dia, merupakan tujuan dibentuknya Kabupaten antara lain untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus perizinan dan sebagainya serta bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Parhan mengkaitkan dengan Bina Pamong yang diharapkan dapat semakin memperlancar dan mempererat silaturahim dan komunikasi Pemerintah Daerah dan masyarakat.
“ Nah, Bina Pamong ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk semakin memperlancar dan mempereratsilaturahim dan komunikasi antara kedua belah pihak, sehingga setiap kebijakan, saran dan kritikan dapat disalurkan sesuai dengan kaidah dan peraturan,” ucap dia.
Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat untuk meredam gejolak – gejolak yang timbul agar diselesaikan dengan musyawarah dan komunikasi yang baik untuk mencari solusi bersama.
“ Jadi kalau ada gejolak – gejolak tu nggak usah demo – demo lah maksud saya, itu juga nggak menyelesaikan masalah. Utus saja perwakilannya siapa kira – kira yang dipercaya oleh masyarakat. Baik – baik kita bicara ya, kita pecahkan. Kalau ribut – ribut itu biasanya sulit kita mengambil kebijakan,” pungkas Parhan.
Rapat Bina Pamong dilanjutkan dengan tanya jawab dari Lurah, Kepala Desa serta masyarakat kepada Bupati dan segenap jajarannya tentang  berbagai hal yang menjadi aspirasi dan keinginan masyarakat.
Dalam kesempatan itu Parhan Ali menyempatkan diri meninjau kebun pembibitan lada  Desa Air Belo dan makan siang bersama masyarakat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: