PT. Timah Gairahkan UMKM Babar dengan Membeli Dagangannya

Muntok — Dampak ekonomi akibat pandemi Covid – 19 membuat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah ( UMKM ) terjepit. Efek Social Distancing membuat mereka kehilangan pembeli, bahkan kehilangan pasar yang berimbas kepada pendapatan mereka.

Para pembuat kue, khususnya yang berjualan di sekolah – sekolah praktis tidak bisa lagi berjualan. Selain itu, para pedagang bahan makanan di Pasar Muntok juga mengalami hal yang tidak jauh berbeda.

 

Hal itu menjadi perhatian PT. Timah melalui Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok. Para pembuat kue dan pedagang di Pasar Muntok yang mulai kehilangan pembeli mereka kunjungi.

Dagangan mereka seperti kue, bumbu dapur, sayur mayur dan lain – lain dibeli Unmet dengan tujuan menggairahkan kembali pelaku UMKM di Muntok yang sedang lesu terkena dampak ekonomi virus Corona.

Menurut Kepala Unmet Muntok Wiyono, pihaknya berupaya membantu pelaku UMKM dengan membeli dagangannya untuk disalurkan kembali kepada pihak – pihak yang membutuhkan.

” Ini nanti kita lakukan bergiliran, dari satu pedagang ke pedagang lain. Kue yang dibeli kita salurkan ke para relawan, rumah sakit, puskesmas. Sedangkan bahan makanan seperti tempe, ikan dan lain – lain kita salurkan ke dapur umum TNI Polri,” jelas Wiyono, Sabtu ( 18/4/2020 ).

Di lain pihak, Ketua RT. 02. RW. 06 Tanjung Pakdan Teluk Rubiah, Lintang Tatang merasa bersyukur atas kunjungan Unmet kepada para pedangan kue di kampungnya. Pasalnya, Kampung Teluk Rubiah merupakan salah satu sentra pedagang kue di kota Muntok yang mulai lesu karena kehilangan pembeli.

” Di kampung Tanjung Pak Dan ada tiga UKM yang dibeli kuenya. Jumlah kue yang dibeli 300 kue. Rencananya kue itu akan dibagi – bagi ke para relawan Covid dan dapur umum,” ujar Lintang Tatang. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: