Polres Bangka Barat ” Menanam Jagung di Kebun Kita “

Muntok — Keberadaan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar di belakang Mako Polres Bangka Barat tidak dibiarkan begitu saja. Saat ini, Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah berinisiatif membuka lahan tersebut untuk dimanfaatkan.

Selanjutnya, lahan seluas dua hektar itu dijadikan Kebun Ketahanan Pangan. Fedriansah mengerahkan segenap personel Polres dan Bhayangkari Cabang Bangka Barat untuk menanam ubi dan jagung pada Rabu pagi ( 17/6/2020 ).

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, pemberdayaan lahan tidur bukan semata-mata untuk penanaman, tetapi juga demi memberikan contoh serta dukungan kepada masyarakat dan Pemerintah terkait dengan penguatan pangan lokal, dalam masa pandemi Covid – 19 yang belum pasti kapan berakhirnya.

” Kegiatan ini juga menyiratkan pesan, agar lahan-lahan tidur yang belum digarap, sudah saatnya diberdaya gunakan demi kepentingan kita, tidak hanya lahan pribadi, bisa juga lahan dilingkungan sekitar kita, dan lahan di desa sesuai dengan kesepakatan bersama,” jelas Kapolres.

Selain ubi dan jagung, Kapolres juga memilih tanaman komiditi pangan lokal yang berumur pendek lainnya untuk ditanam di Kebun Ketahanan Pangan dengan harapan dapat membawa manfaat bagi masyarakat nantinya.

” Selain ubi dan jagung, tanaman pangan lokal juga kita tanam, harapannya semoga nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: