PKS Masih Baca Peta Lawan, Usung Samsir atau Bong Ming Ming

Muntok — Wakil Ketua Komisi III DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir mengatakan, bila dirinya direkomendasikan DPP PKS untuk tampil dalam Pilkada 2020, dia akan berpasangan dengan Arief Ferdiansyah. Namun, hal itu belum dapat dipastikan karena ada nama Bong Ming Ming yang kemungkinan akan direkomendasikan DPP.

” Jadi gini, ini semua kan sedang berproses, lobby – lobby memang sudah dilakukan, cuma kalau kami dari PKS sendiri memang ada beberapa calon saya sama Bong Ming Ming,” ujar Samsir via telepon, Senin ( 10/8/2020 ).

Kata Samsir, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi tersebut, apakah dirinya atau anggota DPRD Provinsi, Bong Ming Ming yang akan tampil pada perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang.

” Kalau PKS pengen maju target kita sebagai calon bupati baik Mang Sir maupun Bong Ming Ming. Cuma yang direkomendasikan apa Mang Sir sama Arif atau Bong Ming Ming dengan siapa, karena sampai sekarang Ming Ming belum ada kepastian mengenai siapa calon wakilnya,” jelasnya.

Menurutnya, PKS masih melihat dulu peta lawan politik, sebab baik dari incumben Markus maupun kompetitor lain hingga saat ini belum kelihatan pergerakannya.

” Jadi masih melihat saya atau Bong Ming Ming karena masih melihat peta diantara yang lain. Kalau saya mungkin dengan Mas Arif, kalau Ming Ming mungkin dengan siapa, tapi ya tapi bisa saja sama Mas Arif. Tapi ibaratnya masih belum tahu juga,” katanya.

Pihaknya pun jelas dia sudah membangun komunikasi dengan partai lain seperti PBB, PAN, Perindo dan Golkar juga. Sedangkan dengan Hanura, Samsir menyebut, pihaknya memang telah bersepakat untuk membangun suatu kekuatan.

” Inilah makanya baik Mang Sir dengan Arif maupun Ming Ming dengan siapa, antara PKS dengan Golkar kemudian ada beberapa partai lain juga ada kebersamaan itu kan. Jadi kalau nanti SK yang dikeluarkan itu antara Mang Sir sama Arif yang lain akan mensupport. Tapi kalau misalnya Ming Ming sama yang lain, Mas Arif juga akan support,” beber Samsir. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: