Pelarian Dua Maling asal Sumsel Digagalkan Unit Reskrim Polres Babar

Muntok — Nasib nahas dialami dua terduga pelaku curat berinisial TA ( 36 ) dan EF ( 46 ). Usai mencuri, keduanya bermaksud hendak kabur ke Palembang, namun pelariannya gagal total karena keburu disergap Unit Reskrim Polres Bangka Barat.

TA ( 36 ), warga Desa Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera Selatan dan EF (46) warga Desa Terusan Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI, berhasil diamankan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok pada Selasa ( 25/8/2020 ).

” Kedua pelaku kami tangkap saat hendak menyeberang ke Palembang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. Mereka hendak kabur dengan mengendarai mobil Yaris warna merah,” jelas Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan, Rabu ( 26/8 ).

Andri Eko memaparkan, kedua pelaku sebelumnya diduga melakukan pencurian dengan pemberatan ( curat ) di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang pada Selasa ( 25/8 ) sekitar pukul 10:30 WIB.

TA dan EF menggasak tas milik Sudirman (43), warga Desa Simpang Yul Kecamatan Tempilang. Kedua pelaku menyatroni mobil Honda Jazz milik korban ( Sudirman ) yang diparkir di depan rumahnya.

” Dari keterangan korban, saat itu korban sedang memarkirkan mobilnya berjenis Honda Jazz di depan rumahnya. Kemudian saat korban keluar dari rumah hendak ke mobilnya, korban menemukan bahwa kaca belakang sebelah kanan mobilnya sudah dalam keadaan pecah,” jelas Andri.

Melihat hal itu, Sudirman langsung memeriksa jok belakang mobilnya. Apa daya, satu tas POLO warna coklat miliknya telah raib digondol maling.

” Di tas tersebut terdapat dokumen – dokumen SDN 17 Tempilang, satu unit handphone merk OPPO A9 2020 warna vanilla mint,” kata Andri.

Nahas bagi kedua pelaku, aksinya dilihat tetangga Sudirman. Menurut si tetangga, dirinya sempat melihat mobil YARIS warna merah plat BG yang melaju dari depan rumah Sudirman ke arah Tempilang.

Kata Kasat Reskrim, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000.

Setelah mendapat laporan, Unit Reskrim Polres Bangka Barat segera berkoordinasi dengan Polsek Tempilang dan memburu pelaku. TA dan EF pun berhasil diamankan.

” Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan barang bukti, satu unit mobil Toyota YARIS warna merah ,satu unit handphone merk OPPO A9 2020 warna vanilla mint,” pungkas Andri Eko.

Kapolsek Tempilang, IPDA Sianturi menambahkan, para pelaku telah membuntuti Sudirman sejak keluar dari ATM usai mengambil uang. Mereka mengincar uang korban dan mengikutinya sampai ke rumah dengan mengendarai mobil Yaris.

” Saat ini kasus tersebut sudah dilimpahkan dari Reskrim Polres ke Polsek Tempilang. Pelaku terlilit hutang sehingga nekat melakukan pencurian dengan memecahkan kaca mobil,” imbuh IPDA Sianturi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: