Pasien Positif Covid Babar Bertambah Lagi, Kasus Terbanyak di Kecamatan Muntok

Muntok — Jumlah pasien terpapar virus Corona di Bangka Barat bertambah lagi. Hari ini, Minggu ( 10/1/2020 ), empat orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid – 19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, empat pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Simpang Teritip dan Muntok, terdiri dari tiga laki – laki dan satu perempuan.

” Tuan MJ (23) dari Kecamatan Simpang Teritip, Nyonya DY (47), Tuan OS (31) dan Tuan PR (39) berasal dari Kecamatan Muntok,” beber Putra, Minggu (10/1 ).

Putra mengatakan, riwayat penularan Tuan OS dan Tuan PR berasal dari klaster Kapal Bor Timah 1, sementara Tuan MJ dari klaster ALN dan Ny. DY dari medichal check up mandiri.

” OS dan PR dikarantina di Pangkalpinang, DY di Wisma Karantina Bangka Barat dan MJ isolasi mandiri,” imbuhnya.

Dipaparkan Putra, sampai hari ini kasus positif Covid – 19 di Bangka Barat telah mencapai angka 157. Rinciannya, 122 sembuh, 33 sedang menjalani karantina dan 2 orang meninggal dunia.

Putra menyebut, Kecamatan Muntok menempati urutan teratas jumlah pasien positif Corona dengan 115 kasus. Sementara Kecamatan Simpang Teritip 19 kasus, Kelapa 15 kasus, Parittiga 7 kasus, Tempilang 1 kasus dan Jebus masih bersih dengan 0 kasus.

” Kami menghimbau kepada masyarakat Bangka Barat supaya dapat bahu membahu dengan Pemerintah menguatkan 3M, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkas Putra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: