Danrem Apresiasi Pilkada Babar Tidak Timbulkan Klaster Corona Baru

Muntok — Komandan Korem ( Danrem ) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh prajurit TNI/Polri di yang telah mengawal pelaksanaan Pilkada di Bangka Barat sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.

Sukses dan aman menurut Danrem, karena pasca Pilkada di tengah pandemi Covid – 19 tidak terjadi kasus penularan baru. Semua itu tidak terlepas dari ridho Tuhan yang sangat besar dan atas jerih payah bersama.

” Kekompakan dan sinergitas kita TNI/Polri telah menghasilkan pelaksanaan Pilkada yang aman dan berlangsung di tengah pandemi ini dapat juga kita jaga dan kita laksanakan, sehingga masyarakat khususnya terhindar dari klaster baru berkaitan dengan Pilkada, karena yang kita monitor tidak ada klaster Pilkada yang ditimbulkan,” kata Danrem dalam arahannya pada Apel Bersama Dalam Rangka Konsolidasi Operasi Mantap Praja Tahun 2020 dan Sinergitas TNI-POLRI di Markas Kodim 0431/BB, Senin ( 11/1/2021 ).

Menurut Mateus, penularan Covid yang terjadi bukan dari Pilkada melainkan dari klaster di lingkungan kerja dan keluarga.

” Ini tentunya membanggakan kita bersama, dari upaya kita bersama,” ujar Danrem.

Mateus juga mengingatkan bahwa kasus pandemi Covid – 19 di Provinsi Babel sedang tinggi – tingginya. Dia mengajak untuk mengatasi masalah tersebut serta bersama – sama menjaga kesehatan diri masing – masing dengan menerapkan prokes dengan baik.

” Dan juga kita selaku aparat tentunya akan melaksanakan kedisiplinan terkait prokes ini. Sekali lagi penghargaan dan apresiasi saya kepada rekan – rekan prajurit TNI/Polri dalam pelaksanaan khususnya dalam mengawal Pilkada di Bangka Barat sehingga berjalan aman, lancar serta sukses,” ucap Danrem.

Apel dihadiri Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat, Kasdim 04321/BB, Mayor Gurusinga, Kapolres AKBP Fedriansah dan diikuti personel gabungan Polres dan TNI dari Kodim 0431 Bangka Barat.

Hadir pula pasangan calon nomor urut 2 Pilkada Bangka Barat, H. Sukirman dan Bong Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: