Pardi: Menjadi Anggota KPPS akan Merubah Pola Pikir Pemilih Apatis

Muntok — Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, pihaknya telah menawarkan lowongan pekerjaan bagi para pemilih apatis untuk bergabung menjadi petugas KPPS. Pada Pilkada kali ini, KPU membutuhkan 3.600 orang yang akan menjalankan tugas sebagai ujung tombak suksesnya pemungutan suara di seluruh TPS.

Pardi yakin, bila para pemilih apatis bersedia menjadi anggota KPPS walaupun dengan honor kurang lebih Rp. 500 ribu, pola pikirnya yang semula tidak perduli terhadap Pilkada akan berubah.

“Bagi yang benar – benar apatis, sebenarnya kita sudah menawarkan, kita itu membuka lowongan pekerjaan. 3.600 itu yang kita buka lowongan pekerjaan, walaupun honornya nggak besar lah, 500 sampai 600 ribu. Ada petugas ketertiban ada KPPS. Coba bayangkan 3.600 ini orang apatis semua, kan jadi nggak apatis dia, jadi petugas KPPS,” tukas Pardi dalam acara Talk Show” Ciptakan Pilkada Damai di Kabupaten Bangka Barat ” Polres Bangka Barat di Radio Duta, Muntok, Jum’at ( 4/12/2020 ) malam.

Selain itu lanjut dia, salah satu trik yang dilakukan KPU untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS, termasuk para pemilih apatis adalah dengan menggelar lomba foto selfie di TPS berhadiah uang tunai.

“Kita siapkan hadiah doorprize ini untuk lomba selfie di TPS. Bagi yang apatis, udah foto – foto aja, coblos, buktikan anda nyoblos, datang ke TPS, foto – foto sekeren mungkin dan posting di facebooknya KPU. Kami akan nilai, kami kasih hadiah, uang tunai langsung. Kita siapkan, jadi yang apatis – apatis nggak usah apatis, pokoknya kalian datang ke TPS, tentukan pilihan kalian, foto – foto, dapat hadiah,” cetusnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: