Muhammad Kaidi Resmi Jabat Kepala Dinas Dukcapil Bangka Barat

Muntok — Muhammad Kaidi, S.E., resmi menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil ) Bangka Barat setelah dilantik Bupati Bangka Barat, Markus, S.H, di Operasional Room ( OR ) I, Setda Bangka Barat, Jum’at ( 3/7/2020 ).

Sebelumnya, Muhammad Kaidi menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Bangka Barat.

Pelantikan Muhammad Kaidi berdasarkan Surat Petikan Mendagri Nomor 821.22-791 Tahun 2020 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kadin Dukcapil Kabupaten Bangka Barat dan ditandatangi langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Markus dalam sambutannya mengatakan, pengambilan sumpah jabatan instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, dan merupakan bagian dari pola pembinaan dan pengembangan karier pegawai.

” Hal itu tidak dilakukan semata-mata untuk pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,” kata Markus.

Dikatakan Markus, pemerintah saat ini dihadapkan dengan dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tidak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

” Oleh sebab itu fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan pembangunan pemberdayaan harus mampu diimbangi dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang saat ini. Kita melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset primodial menjadi modal pikir yang modern dan berkemajuan.

Markus mengajak bersinergi bersama-sama untuk memacu diri dan terus mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu bersaing.

” Pemerintahan yang harus bergerak cepat demi terwujudnya Bangka Barat Hebat. Saya ucapkan selamat bekerja kepada saudara Muhammad Kaidi yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama Eselon 2B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat,” ucap Markus.

Acara pelantikan dihadiri Pj. Sekda Hartono, S.E, Staff Ahli dan Asisten Sekda serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: