Minggu Depan, Bansos untuk Warga Terdampak Covid – 19 di Babar Cair

Muntok — Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 ( Covid – 19 ) Bangka Barat, Sidarta Gautama memperkirakan, Bantuan Sosial ( Bansos ) untuk masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid – 19 telah bisa disalurkan.

Apalagi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menandatangani MoU dengan Perum Bulog Cabang Bangka, Sidarta optimis paling lambat minggu depan Bansos sudah bisa dikucurkan.

” Saya prediksi ini minggu depan sudah bisa dikucurkan karena yang dari desa juga petunjuknya sudah sangat jelas,” ujar Sidarta Gautama dalam Konferensi Pers di Ruang Rapat OR II Setda Bangka Barat, Jum’at ( 17/4/2020 ) sore.

Dia mengungkapkan, selain Bansos dari Pemda, Pemerintah Pusat juga akan mengucurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga ( KK ).

Namun sebelumnya, menurut dia, proses pencairan tidak dapat serta merta dilakukan karena Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu melakukan sinkronisasi data sasaran agar tidak tumpang tindih serta menunggu perubahan regulasi Dana Desa.

” Dalam hal penyampaian data kita tidak mau terjadi tumpang tindih data, oleh karena itu saat ini Dinas Sosial, DKUP, pihak desa kemarin melakukan kegiatan, salah satunya adalah membicarakan masalah ini. Mungkin dalam waktu dekat dalam waktu tidak terlalu lama lagi, ini sudah harus kita eksekusi. Kemarin sudah dilakukan MoU artinya sudah siap jalan, tinggal lagi data siap, sinkron, itu sudah bisa dijalankan,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: