Meski Jalan Tanpa Aspal dan Berlubang, Pantai Jerangkat Tetap Ramai Pengunjung

Jebus — Selain destinasi wisata sejarahnya yang menarik, Bangka Barat juga mempunyai sejumlah pantai yang mempesona untuk dikunjungi. Salah satunya, Pantai Jerangkat di Kecamatan Jebus.

Perjalanan selama satu jam melewati jalan yang belum diaspal dan berlubang serta becek akibat curah hujan dari Kota Kecamatan Jebus ke Pantai Jerangkat akan terbayar lunas dengan cantiknya hamparan pantai serta batu-batu yang yang seakan tersusun rapi menuju goa kecil disela-sela batu.

Pantai ini juga diramaikan oleh para pedagang yang mencari peruntungan seperti yang dituturkan Riska yang mengais rejeki di Pantai Jerangkat.

Menurutnya, jarak yang ia dan suaminya tempuh dengan mengendarai sepeda motor dari tempat tinggalnya di Desa Ketap ke Pantai Jerangkat memang lumayan jauh. Namun karena tertarik oleh banyaknya pengunjung, hal tersebut tidak menjadi masalah.

” Saya sudah berjualan kira-kira dua bulan yang lalu, tinggal di Ketap ke sini naik motor sama suami, pengunjung alhamdulillah banyak. Yang awalnya kami berjualan di rumah di Ketap sekarang lancar berjualan di sini,” tutur Rika, Rabu ( 7/10/2020 ).

Menurutnya, omzet yang ia dapat tergantung dari banyaknya pengunjung. Bila sedang ramai, Riska dan suaminya bisa mengantongi untung kurang lebih Rp. 200.000.

Wanita ini berharap Pemerintah dapat lebih proaktif mempromosikan Pantai Jerangkat yang tidak kalah pesonanya dibanding pantai – pantai lain. Salah satu perhatian yang ia harapkan yakni akses jalan ke lokasi pantai.

” Kami harap Pemerintah dapat membuka jalan, jadi jalan bagus dan pengunjung ramai. Nyaman kalau jalan bagus, serta penataan pantai disini, untuk dibuat menariklah, bagus biar banyak pengunjung, karena pengunjung datang bukan hanya dari sini saja, namun dari tempat-tempat lain juga,” cetus dia.

Dilain pihak, Amin Alfian salah seorang pengunjung yang datang membawa keluarganya menilai, Pantai Jerangkat selain indah, suasananya cukup tenang sehingga cocok untuk menjadi alternatif berwisata dengan membawa anak – anak.

” Ya, pantainya sangat indah, karena masih asli, lautnya pun masih sangat jernih airnya. Kita pergi rombongan dua keluarga, bawa anak-anak, jadi tidak khawatir anak-anak berenang, ombaknya tidak begitu besar, malahan tenang dan fresh disini,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: